Episode Perempuan Langit

Bagaimana kabarnya calon bidadari surga? Semoga Allah memberikan Rahmat-Nya kepada kita semua. Menjadikan kita perempuan-perempuan cantik dengan definisi yang berbeda, bukan cantik ber-oleskan make-up, bukan cantik berbalut sutra. Namun menjadi perempuan sederhana berhati samudera yang dirindukan syurga, seperti mereka perempuan cantik sepanjang masa yang tak termakan oleh usia; ibunda khadijah, Fatimah, Maryam, Asiyah, Aisyah yang cahaya kecantikannya melebihi benda langit yang berpijar, yang senyuman-nya lebih indah dari lengkungan rembulan. Pada mereka-lah kita belajar.


Sebelum menikah, saya jarang sekali bahkan tidak pernah membaca buku dengan tema “Pernikahan” walaupun saya sangat senang membaca buku, tapi saya selalu menghindari buku dengan tema tersebut, mengapa? Entahlah, mungkin saya tidak tertarik untuk membacanya atau mungkin alasan yang lebih kuat karena saya malu kalau ketahuan mamah nanti dikira kepingin nikah cepat hehehe. Berbeda hal-nya setelah saya menikah, buku dengan tema pernikahan justru jadi buku incaran saya, Mengapa? Karena MENIKAH adalah ibadah yang paling panjang, maka kita harus menjadikan moment sekecil apapun bernilai IBADAH. Karena menikah adalah proses kehidupan yang panjang, maka kita berhak BAHAGIA.


“Rahmah, menikah itu seperti shalat, untuk bisa menikmati shalat kita harus mengetahui ilmu-nya, cara-caranya, gerakannya. Bagaimana kita bisa menikmatinya kalau kita tidak mengerti?” jawaban Ka mad, saat saya sampaikan kalimat serupa di-atas.


Jika saya dapat memutar waktu, mungkin saya akan membaca lebih banyak buku pernikahan sebelum menikah, untuk mempersiapkan ibadah panjang ini. Namun, saya sadari tidak ada kata terlambat selama nyawa belum berpamitan pada jasad, maka tugas untuk belajar belum-lah tamat.


Baiklah, bagi bidadari yang belum berjumpa dengan pangerannya mari kita siapkan bekal terindah untuk menyambutnya, untuk bidadari yang sudah terlebih dahulu berjumpa dengan pangeran pilihan-Nya, mari kita belajar bersama. Belajar pada siapa? pada mereka yang namanya masih harum mewangi sampai saat ini, perempuan-perempuan kebanggaan bumi dan langit
Insya Allah bulan Oktober ini, blog saya akan dipenuhi dengan cerita dan pelajaran dari perempuan langit Mudah-mudahan bermanfaat !


Devy Dede Rahmah

0 komentar:



Posting Komentar

Pages