Cara mengirim naskah ke Majalah Story


Aaah, hobi nulis?

Hehe, sekarang dah ada ruang khusus buat kamu-kamu yang seneng nulis nih… Yep! Majalah apa lagi kalau bukan Majalah Story? :D


Tapi, sebelum ngirim, silakan baca aturan wajibnya dulu:

Ketik naskahmu spasi rangkap, Times New Roman 12 seperti biasanya, dengan ketentuan:

Cerpen: Panjang naskah 13.000 – 14.000 characters with spaces (sekitar 8-10 halaman)

Cerbung: Panjang naskah 26.000 - 40.000 characters with spaces (sekitar 20-30 halaman)

Novelet: Panjang naskah 30.000 – 35.000 characters with spaces (sekitar 23-25 halaman)

Kissing: Panjang naskah 4.000 characters with spaces (sekitar 3 halaman)

Cerpen berbahasa Inggris: Panjang naskah 6.000 characters with spaces (sekitar 4 halaman)


Btw, tema ceritamu bebas, tapi tetap harus seputar remaja. Tapi kamu punya banyak kesempatan yang sangat terbuka lebar karena Majalah Story menerima berbagai genre cerita, mulai dari romantis, horor, science fiction, horor, komedi, bahkan fantasi… Hehe, sip, kan?


Nah, kalo ceritanya dah jadi, langsung kirim aja… Mending jangan tunggu lama-lama, soalnya cerita-cerita yang masuk ke redaksi Majalah Story dah bejibun. So, semakin cepat semakin baik, biar nunggunya nggak terlalu lama gituuu.


Jangan lupa, tuliskan subyeknya sesuai tema, ya? (cerpen horor/science fiction/cerbung/novelet/kissing, dll)


Trus, kirim ke: story_magazine@yahoo.com

Kalau lebih suka lewat pos, bisa dikirim ke: Redaksi Story, Jl. Raya Kedoya Duri No.36, Kebun Jeruk, Jakarta 11520.


JANGAN LUPA.... TULIS NAMA, ALAMAT, NOMOR TELEPON di halaman naskah biar nggak kepisah or tercecer.

Ehm, FOTO dan BIODATA SINGKAT juga jangan lupa dikirim...

Abis itu…tinggal nunggu telepon yang ngabarin kalo naskah kita mau dimuat, deh.

Tapi, biar cepet dimuat dan dapat perhatian khusus, coba bikin cerita yang unik dan beda, ya?

Okay, selamat berjuang!

13 komentar:



novia anggraeni mengatakan...

admin, saya udh ngirim cerpen saya. mudah-mudahan suka dan dimuat dimajalah story ya!Amiin

Unknown mengatakan...

Itu yg cerbung maksudnya gimana? Misalnya kalo udah dimuat. Trus kita bikin lanjutannya gitu?

Unknown mengatakan...

saya udah mengirim cerpen saya, semoga bisa di muat yha...amin...,trus tolong infonya

Unknown mengatakan...

aku mau ngirim nih...moga2 aja berhasil, rhx infonya :-)

Unknown mengatakan...

spacesnya berapa?

Kaesta mengatakan...

semoga keterima (/\)

Unknown mengatakan...

untuk cerbungnya, 20-30 halaman itu cerbung yang pertama aja?
maksutnya, untuk kelanjutannya lain????

Unknown mengatakan...

Sist, saya udah kirim cerpen saya. Kira-kira tunggu berapa hari/minggu untuk tahu hasilnya dimuat apa tidak? Ohy tolong dimuat atau tidaknya mohon tetap kabarin saya. Makasih....

Unknown mengatakan...

Tks atas info'y...
Udah saya cba krim cerpen sya...
Mhon dibka link ini, Insyallah brmanfaat :)
http://www.cashforvisits.com/index.php?refcode=267525

lusia_wini mengatakan...

makasih infonyaaa :)

Rifani Magrissa mengatakan...

Wah,makasih infonya yaa :))

Unknown mengatakan...

maaf , kalau udah dimuat dapat uang gak
heheh

Nailus Salsabila mengatakan...

saya akan terus mencoba :)

Posting Komentar

Pages